Solusi Untuk Browser Torch dengan BIS Telkomsel  

Diposkan oleh Gepenk

Bagi anda para pengguna BlackBerry Torch yang mengalami Browser tidak bekerja. Anda bisa mencoba TIPS dibawah ini, anda harus punya 2 Device BlackBerry :
1. Pindahkan sim card Telkomsel anda ke BlackBerry lama anda (BlackBerry selain torch), Pastikan BIS sudah aktif atau daftarkan langganan BIS pada BlackBerry tersebut dan Push semua email yg mau dipakai lalu kirim service book untuk memastikan anda mendapatkan servicebook paling baru.
2. masuk ke option->advanced->servicebook lalu tahan ALT lalu ketik SBEB.ini untuk mengaktifkan servicebook restore mode yang memungkinkan anda membackup/restore SEMUA servicebook.
3.Di DM, colok blackberry lama anda,lalu masuk ke backup-restore/advanced (untuk DM 5.0) di sebelahkanan adaa list data BB lama anda lalu Highlight servicebook pada BB lama anda lalu click panah ke kiri untuk men-copy servicebook ke PC anda. lalu akan muncul di kolom sebelah kiri servicebook yg baru anda copy. Click file/save lalu beri nama apapun.

Atau untuk DM 6.0 pilih backup device > lalu pilih backup selected device data dan centang service books saja (untuk DM 6.0) Setelah mencentang service books > beri nama yang mudah diingat lalu tekan enter > otomatis Service books anda telah terbackup.

4.pindahkan lagi sim card anda ke blackberry 9800, lalu masuk ke option/servicebook, tahan alt lalu ketik SBEB.
5. colok 9800 ke komputer lalu buka DM. restore servicebook yang td sudah anda backup dr blackberry lama anda.
6.Jangan lupa mengunci Service Books anda dengan menekan ALT + SBDB (Jika lupa dikunci setiap Restart device, Browseer anda akan kembali tidak bisa)

Jika anda hanya mempunyai 1 BlackBerry Torch coba cara ini :
1.Download file backupan service book yg saya buat disini : http://www.4*shared.com/file/n-zSlExD/9800SBTsel.html
Password extract : indobbdotcom
2.Pastikan BlackBerry Torch anda sudah ada kartu telkomsel yang aktif BIS
3.Pakai universal search ketik "Service book" untuk menuju service books option
4.Didalam service books tekan ALT + SBEB
5.Colok Torch ke DM dan restore file yang anda download tadi
6.Setelah selesai Restore ke email settings untuk push email anda
7.Setelah push semua email kembali ke service books option dan kunci service book anda dengan menekan ALT + SBDB

NB :
1.Ingat untuk mengunci service books setelah selesai ALT + SBDB < Ini tahap terpenting jika lupa dilakukan setiap BB anda restart anda akan mengulang semua dari awal
2.Saya lebih merekomendasi cara pertama karena kemungkinan berhasilnya tinggi
3.Jika sudah berhasil kalau bisa jgn send service book atau Host Routing Table lagi nanti jadi mati lg

Cara lain :

Quote:
Telkomsel ga bisa browsing di torch.. solusi gampang:

Check servicebooks,
klo "blackberry internet browsing service" ada dua: ""blackberry internet browsing service" dan "blackberry internet browsing service 2", yang "blackberry internet browsing service 2" di delete aja. nanti bisa browsing lagi...

klo "blackberry internet browsing service" ga ada, yang ada yang "blackberry internet browsing service 2" nya aja, inject servicebook pake tutorial nya bbboldy.....

This entry was posted on 17.40 and is filed under , . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Poskan Komentar (Atom) .

0 komentar